Vaksin, Kades Harus Proaktif

Vaksin, Kades Harus Proaktif

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur mengimbau para kepala desa (Kades) dan lurah untuk lebih proaktif melakukan sosialisasi terhadap warga agar bersedia divaksin Covid-19. Hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi bisa berjalan maksimal dan sesuai target yang telah ditetapkan dan kini capaian vaksin baru sekitar 52,2 persen.

“Saya minta kepada para Kades dan lurah agar melakukan sosialisasi tentang vaksin ini. Karena jangan sampai karena pandemi Covid 19 kelihatannya sudah mulai mereda, warga menjadi enggan divaksin,” kata Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST, Selasa (9/11).

Dikatakan Wabup, Pemkab Kaur bersama pihak terkait terus berupaya agar seluruh masyarakat segera mendapatkan layanan vaksinasi. Karena itu ia meminta masyarakat Kaur agar tidak perlu takut dan ragu. Selain meminta semua pihak dan seluruh elemen masyarakat menyukseskan vaksinasi Covid-19. Juga ia meminta masyarakat agar tidak mudah termakan oleh kabar bohong seputar vaksin.

\"Kepada Kades saya meminta agar memerangi berita hoaks mengenai vaksin yang kini menjadi penyebab utama tingkat capaian vaksin di Kaur masih rendah. Juga saya minta kepada masyarakat agar tidak percaya berita hoaks mengenai vaksin ini, karena vaksin ini untuk buat kita sehat,” terangnya.

Ditambahkannya, ia juga mengajak masyarakat yang telah menjalani vaksinasi ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya agar mereka mau disuntik vaksin. Juga berharap masyarakat yang telah disuntik vaksin untuk menjadi teladan pelaksanaan vaksinasi agar kekebalan kelompok segera terbentuk dan penyebaran Covid-19 bisa ditangani bersama.

“Jangan segan-segan untuk mengajak teman-teman dan keluarga agar divaksin, karena vaksin ini untuk mewujudkan terbentuknya kekebalan pribadi dan kekebalan kelompok agar kita terhindar dari Covid-19. Kita optimis pencapaian vaksin di Kaur ini mencapai target yang telah ditentukan,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: