Promosi Gaet Investor

Promosi Gaet Investor

\"investasi-bisnis\"BENTENG, BE - Sebagai kabupaten pemekaran termuda, sudah pasti Bengkulu Tengah (Benteng) memerlukan  investor. Penanam modal yang membuka usaha untuk memajukan daerah dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat. Namun, investor tidak bisa datang hanya dengan sendirinya. Untuk menggaet investor itu harus diimbangi dengan berbagai kegiatan promosi, baik  ditingkat lokal, nasional hinga internasional.

Pentingnya promosi ini disadari betul oleh Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Benteng, Sarman Bastari. \"Ketika investor melihat ada SDA (Sumber Daya Alam) melalui promosi, mereka tertarik  menanamkan modalnya disini,\" ucapnya.

SDA paling menonjol di Bumi Maroba Kite Maju ini, seperti potensi sektor batu bara dan perkebunan. Oleh sebab itu, BPMPPT pun menjadikan kedua komoditi andalan ini sebagai objek promosinya. Mulai dari mempromosikan kawasan berpotensi dijadikan perusahaan perkebunan sawit dan batubara, hingga kualitas komoditi yang dihasilkan. Dengan begitu investor diyakini tertarik masuk ke Benteng.

Bila investior banyak menanamkan modalnya di Benteng, bisa membawa kemajuan bagi daerah ini. Khususnya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat disekitar lokasi pertambangan dan perkebunan. Warga bisa bekerja di perusahaan itu atau membuka usaha seperti warung makan atau lainnya untuk kebutuhan para pekerja disana. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: