Satu Desa Belum Serahkan DPT

Satu Desa Belum Serahkan DPT

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dari 66 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 9 Desember mendatang, dimana saat masih ada satu desa lagi yang belum menyerahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan 65 desa lainnya sudah final dan sudah terdata pemilih yang akan menyampaikan daftar pemilihnya.

“Kita masih berupaya agar DPT ini secepatnya selesai dan akan masuk dalam proses percetakan surat suara,\" kata Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur, Asdiarman SSos, Senin (8/11).

Dikatakannya, lambannya penyerahan DPT ini lantaran masih ada beberapa desa yang sulit sinyal dan blank spot sinyal. Alhasil tak dapat berkomunikasi dengan panitia Pilkades desa setempat. Namun ada beberapa desa yang meski daerah sulit namun dapat dihubungi atau sebaliknya walau sulit dihentikan dihubungi akses transportasi lancar.

\"Untuk desa yang belum menyerahkan DPT ini yakni Desa Penyandingan Kecamatan Maje, aksesnya tanah kuning signal tidak ada, kini musim penghujan sulit untuk menuju lokasi,\" terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya mengupayakan dalam satu dua hari kedepan DPT rampung. Serta akan mulai melakukan pemesanan surat suara dan tahapan lain. Sedangkan mengenai tahapan lain ia memastikan tak ada perubahan baik jadwal Pilkades sendiri yang ditarget 9 Desember atau tahapan lain semuanya sudah berjalan sesuai dengan yang ditetapkan dalam Perbub.

“Kalau yang lain tidak ada perubahan DPT dan sudah ditetapkan di panitia Pilkades tingkat desa, tinggal menunggu rekap dan penghitungan tingkat kabupaten,\" tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: