Waka MPR RI Tanam Jagung

Waka MPR RI Tanam Jagung

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Bupati Bengkulu Selatan (BS), terus berupaya mendatangkan tokoh-tokoh nasional ke BS untuk memajukan BS khususnya untuk menjadikan BS sebagai lumbung Jagung. Setelah sebelumnya pernah hadir ketua Pengurus Besar Nahkdatul Ulama (NU), Menteri Pertanian hingga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Kali ini Wakil Ketua (Waka) MPR Republik Indonesia (RI), Prof Dr Fadel Muhammad yang akan hadir.

\"Beliau siap hadir untuk melakukan tanam jagung perdana,\" katanya.

Dikatakan Gusnan, kepastian kedatangan pejabat tinggi negara tersebut yang juga sebagai pengusaha dan Ketua Dewan Jagung Nasiona ini tidak lepas dari hasil lawatannya menemuinya beberapa waktu lalu di MPR RI. Sesuai dengan tekadnya memajukan komuditas jagung di BS, maka Waka MPR RI siap mengeceknya langsung ke lapangan.

\"Beliau datang ke BS pada 10-11 November ini,\" ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian BS, Ir Silustero MM menambahkan, untuk menyambut kedatangan Waka MPR RI tersebut, pihaknya saat ini mempersiapkan diri. Dirinya mengatakan, kedatangan pejabat negara ke BS tersebut untuk melakukan tanam perdana tanaman jagung di BS. Adapun lokasi yang disiapkan yakni di Kecamatab Kedurang Ilir.

\"Untuk lokasi tanam jagung perdana yang akan dihadiri Waka MPR RI di Desa Nanjungan, Kedurang Ilir,\" ujarnya. Dirinya berharap dengan kehadiran waka MPR RI ini nanti mampu memberikan berkah bagi BS. Sehingga nanti menjadi motivasi bagi BS untuk terus mengembangkan komuditi jagung. Sehingga petani jagung di BS dapat semakin sejahtera.

\"Harapan kita tentu nantinya membawa berkah bagi kemajuan BS dengan kehadiran Waka MPR RI nanti,\" harap Silus. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: