4 Masjid Terima Bantuan Covid

4 Masjid Terima Bantuan Covid

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) RI telah mengumumkan masjid dan musala penerima bantuan operasional terdampak Covid-19 tahun anggaran 2021. Dimana dari 310 masjid penerimaan bantuan itu, empat masjid adalah masjid di Kabupaten Kaur.

“Dari 134 masjid yang kita usulkan kemarin, Alhamdulillah ada empat masjid di Kaur yang ditetapkan sebagai penerima bantuan dana Covid-19,” kata Kepala Kemenag Kaur Kaur, H Mansyahari SAg MH melalui Kasi Binmas Islam, Drs Herli Suheri, Senin (8/11).

Dikatakan Herli, empat masjid di Kaur yang menerima bantuan Covid sebesar Rp 20 juta setiap masjid itu yakni Masjid Nurul Fatah Desa Talang Besar Kecamatan Padang Guci Hilir, Masjid Jamik Desa Manau IX 1 Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu), Masjid Nurul Iman Desa Bunga Melur Kecamatan Semidang Gumay dan Masjid Nurul Iman Desa Way Hawang Kecamatan Maje. Dimana untuk masjid yang menerima bantuan ini nanti akan segera dihubungi oleh Kemenag setempat.

“Untuk pencairan bantuan ini langsung dilakukan pusat melalui rekening masjid yang menerima bantuan, nanti sebelum bantuan ini dicairkan akan nanti tim akan melakukan verifikasi lapangan,” terangnya.

Ditambahkannya, tujuan bantuan tersebut diberikan untuk pembelian alat dan cairan disinfektan, dispenser, dan cairan sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker, alat pengukur suhu tubuh (thermometer digital), obat-obatan, multivitamin dan sarana lainnya terkait penanggulangan dampak Covid-19 pada masjid. Ia berharap, dengan adanya bantuan ini diharapkan betul-betul dapat membantu pengurus ataupun jamaah masjid dan musala dalam melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

“Bantuan ini juga bisa membantu masjid khususnya di Kaur untuk tetap dipakai beribadah atau salat berjamaah agar bisa aman dari wabah pandemi Covid-19. Juga kita minta kepada pengurus masjid agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: