Pembangunan Pasar Inpres Dilanjutkan

Pembangunan Pasar Inpres Dilanjutkan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pasar harian atau Pasar Inpres yang satu-satunya di Kabupaten Kaur, akan kembali mendapatkan kucuran dana. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI akan mengucurkan dana miliaran rupiah dalam pagu dana Tugas Pembantuan (TP) APBN 2022.

\"Kaur satu-satunya yang mendapat kucuran dana TP di Provinsi Bengkulu, kami sudah dapat pemberitahuannya dan diundang ke Jakarta terkait ini,\" kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH melalui Kepala Dinas Koperasi UKM Prindag Kaur, Agusman Efendi SE MM, Minggu (7/11).

Dikatakan Agus, dua tahun sebelumnya Kaur juga sempat mendapatkan kucuran dana TP kementerian yang dibangunkan pada beberapa kios dan los di Pasar Inpres. Alhasil saat ini kios modern tersebut sudah beroperasi dan dimanfaatkan para pedagang. Namun kios ini jauh dari cukup sebab belum merata di lokasi Pasar Inpres yang terletak di Kota Bintuhan itu.

“Ini masih perlu kios dan los lagi, kita belum mendapat rincian anggaran dan juga desainnya,\" terangnya.

Ditambahkanya, dimana nanti setelah menggelar pertemuan dengan kementerian maka dapat diketahui besaran anggaran termasuk juga akumulasi apa saja yang akan dibangun nantinya. Hal ini mengingat saat ini banyak item-item yang diperlukan untuk dibangun di Pasar Inpres, salah satunya kios yang lama sudah layak diperbaiki dan diganti.

\"Kita akan upayakan untuk penggantian kios, perbaikan instalasi limbah dan kebutuhan lain nantinya,\" tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: