Daftar Pemilih Bertambah

Daftar Pemilih Bertambah

TAIS, bengkuluekspress.com - Berdasarkan hasil rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan Kabupaten Seluma hingga bulan Oktober, terdapat penambahan daftar pemilih, dari total jumlah 136.690 jiwa menjadi 138.733 jiwa atau ada penambahan 43 orang. Namun, dipastikan jumlah ini akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

\"Memperbarui data pemilih secara berkelanjutan haruslah dilkukan dengan tujuan mempermudah penetapan jumlah pemilih tetap kedepannya,\" tegas Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi SE, kepada BE.

Dibeberkan, data pemilih sebanyak 138.733 jiwa tersebut, terinci bahwa sebanyak 71.232 jiwa merupakan pemilih laki-laki dan sebanyak 67.501 berjenis kelamin perempuan. Data ini disesuaikan dengan hasil pendataan oleh seluruh kepala desa dan lurah. Hanya saja, diyakini masih adanya NIK ganda yang tercetak.

\"Tentu angka tersebut bisa saja berubah untuk setiap bulannya, karena memang kita tidak dapat mengetahui kemungkinan ada warga Seluma yang meninggal sehingga angka tersebut sifatnya sangat sementara,\" lanjutnya.

Sementara itu berdasarkan hasil pendataan terhadap 202 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Seluma, bahwa dari data pemilu sebelumnya daftar pemilih sebanyak 137.919 memang berdasarkan potensi penambahan daftar pemilih di Seluma, setidaknya ada sekitar 1.000 lebih nantinya merupakan pemilih yang baru.

\"Berdasarkan potensi daftar pemilih di Seluma, memang bakal ada tambahan hingga 1.000 orang lebih. Namun nanti finalnya tetap akan kita pastikan,\" tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: