55 Desa Cairkan DD

55 Desa Cairkan DD

TAIS, bengkuluekspress.com - Hingga memasuki minggu pertama bulan November, baru 55 desa yang telah mencairkan Dana Desa tahap tiga. Sementara itu sebanyak 20 desa saat ini telah menyampaikan usulan pencairan dana desa ke BPKD Seluma, sehingga jika semua persyaratan sudah lengkap akan segera dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

\"55 desa sudah masuk ke rekening desa, namun saat ini telah ada yang mengusulkan kembali sebanyak 20 desa,\" sampai Kepala BPKD Seluma, Marah Halim SP MP MSI MAk kepada wartawan.

Dijelaskan, untuk 105 desa lainnya belum diketahui permasalahan pastinya, namun jika memang kemudian sudah menyelesaikan laporan realisasi DD tahap kedua. Sebenarnya sudah dapat melakukan untuk pengajuan pencairan tahap tiga.

\"105 desa saat ini belum ada laporan, sementara untuk 2 desa lainnya memang masih ada permasalahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,\" imbuhnya.

Dengan sisa waktu hanya kurang 2 bulan lagi ini, Kepala BPKD Seluma memastikan bahwa nantinya semua desa akan segera melakukan pencairan dana desa tahap tiga. Sehingga nantinya sudah dapat digunakan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat oleh Pemerintah desa.

\"Sepertinya masih bisa terkejar, namun memang harus segera dilakukan oleh seluruh kepala desa, sehingga dalam waktu dekat ini bisa terealisasi,\" tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: