Polisi Tanam Semangka

Polisi Tanam Semangka

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Di masa pandemi Covid-19, Polres Bengkulu Selatan (BS) ikut berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memanfaatkan lahan di areal Mapolres BS untuk ditanami semangka.

\"Ada lahan seluas 1,5 Hektar, kita manfaatkan dengan ditanami semangka,\" kata Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH.

Dikatakan Kapolres, dalam mengelola lahan tersebut, pihaknya melibatkan petani di sekitar Mapolres BS. Sehingga meskipun masih dimasa pandemi Covid-19, mereka tetap diberdayakan dan ikut membantu menanam atau berkebun semangka. Dengan begitu, mereka tetap mendapatkan penghasilan.

\"Kita bekerja sama dengan warga, nantinya setelah panen hasilnya kita bagi dengan mereka,\" ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, namun dirinya mengajak warga dapat terus semangat bekerja. Sehingga jika ada lahan kosong, agar dapat dimanfaatkan. Dengan begitu bisa menambah penghasilan keluarga. Dikatakannya, lahan kosong dapat ditanami dengan tanaman yang produktif dan dalam waktu singkat bisa cepat panen, seperti ditanami sayuran, jagung, ubi, cabe dan semangka.

\"Jangan biarkan ada lahan kosong, kalau ada lahan manfaatkanlah untuk tanaman yang produktif, sehingga meskipun masih dimasa pandemi, kita tetap punya menghasilan untuk keluarga,\" ajak Kapolres. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: