Bupati Minta Gerobak Souvenir Segera Disalurkan

Bupati Minta Gerobak Souvenir Segera Disalurkan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Bupati Kaur H Lismidianto SH MH meminta kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM) Kaur untuk secepatnya menyalurkan 50 unit gerobak souvenir kepada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga bisa dimanfaatkan.

“Secepatnya saya instruksikan kepada Diskop UKM Prindag untuk menyalurkan gerobak ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh para UMKM,” kata Bupati disela-sela meninjau gerobak souvenir bantuan kementrian perdagangan di gedung kuliner, Kamis (4/11)

Dikatakan Bupati, dimana keberadaan 50 gerobak ini diharapkan dapat menopang UMKM di Kabupaten Kaur ditengah Pademi Covid. Sehingga dengan adanya tempat display produk ini harapkan pelaku UMKM dapat terus bergeliat memajangkan produk ya ketempat tempat umum sehingga dapat pula berkembang pesat.

\"Jadi nanti Grobak ini bisa ditempatkan di gray warung warung atau toko klontong, para UMKM bisa menitip jualan dan berkembang produksinya lebih baik,\" imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Prindag Kaur Agusman Efendi SE MM mengaku pendataan sudah rampung tinggal menunggu penyerahan kepada penerima. Selain diberikan kepada pelaku UMKM grobak souvenir juga akan ditempatkan dilokasi strategis yang bisa dijadikan tempat UMKM menitipkan prodak hasil olahannya.

‘”Nanti ada ada 20 unit akan ditempatkan di sentral kuliner, sisanya akan kita bagi. Beberapa diantaranya kita tempatkan di warung-warung strategis dan pelaku UMKM sehingga bisa dijadikan display produk,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: