Ratusan Warga Divaksin

Ratusan Warga Divaksin

TAIS, bengkuluekspress.com - Vaksinasi massal kembali dilaksanakan di Kabupaten Seluma. Kali ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Seluma melaksanakan vaksinasi, untuk masyarakat umum dan pelajar. Dalam kegiatan vaksinasi ini, ratusan masyarakat berpatisipasi dengan hadir di markas PMI Seluma sejak kamis (4/11/2021) pagi.

Warga yang datang vaksinasi, terlebih dahulu mengikuti screening kesehatan oleh petugas kesehatan, kemudian setelah dinyatakan sehat langsung diberi dosis vaksin oleh vaksinator. Para peserta yang telah divaksin kemudian mendapat sertifikat vaksin, dan penjadwalan dosis kedua.

Ketua PMI Kabupaten Seluma, Drs Gustianto menyatakan, PMI berpatisipasi dalam membantu pemerintah daerah mencapai target vaksinasi. Sehingga target vaksinasi di Seluma dapat cepat tercapai.

\"Alhamdulillah hari ini kami laksanakan Vaksinasi kembali, untuk masyarakat umum dan pelajar. Ini kami laksanakan dalam rangka mencapai target vaksinasi, yang memang masih rendah,\" jelasnya.

Gustianto menyatakan, antusias masyarakat sangat tinggi, ia pun optimis Seluma bisa cepat mencapai target vaksinasi.

\"Antusias tinggi, awalnya kami hanya menargetkan 350 orang,tetapi ini sepertinya bisa sampai seribu orang, karena banyak sekali yang datang,\" jelasnya.

Salah satu warga yang merupakan peserta berharap, vaksin dapat melindungi dirinya dari penularan Covid-19. Ia juga tidak mengalami gejala apapun pasca diberi suntikan vaksinasi.

\"Saya ikuti vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah, dan melindungi diri saya dari paparan Covid-19,\" jelas Ida. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: