Staf BKPSDM BS Tak Patuh

Staf BKPSDM BS Tak Patuh

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM, menggelar mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemda BS. Mutasi ini dipimpin Sekda BS, Yudi Satria SE MM, di gedung Reptaloka. Sayangnya wartawan yang hadir di lokasi, tidak mendapatkan salinan nama-nama pejabat yang dimutasi. Pasalnya, usai dibacakan, staf Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS langsung mengambil daftar tersebut, dan dengan berbagai alasan tidak mau memberikannya kepada wartawan.

Kepala BKPSDM BS, H Minarman SH saat diminta untuk menjelaskan nama-nama pejabat yang dimutasi mengatakan daftarnya ada pada stafnya. Hanya saja stafnya tidak patuh, dan enggan memberikan daftar mutasi tersebut kepada awak media.

Menurut Minarman, daftar mutasi tersebut bukan rahasia dan bisa diketahui publik.

\"Mana yang pegang daftar mutasi tadi, silakan tanyakan padanya,\" kilahnya. Namun, lagi-lagi staf tadi tidak mau memberikannya kepada wartawan.

Sementara Sekda BS, Yudi Satria SE mengatakan, pejabat yang dimutasi tersebut ada 53 orang, dengan rincian; 3 pejabat eselon 3 dan 50 pejabat eselon 4. Mutasi tersebut, sambungnya berdasarkan hasil cascading dan evaluasi beberapa waktu lalu. Sedangkan hasil assesment yang baru digelar beberapa hari lalu sebagai bahan untuk mutasi yang akan datang.

\"Jumlahnya ada 53 orang untuk pastinya tanyaka pada pihak BKPSDM,\" katanya.

Yudi membantah jika mutasi pejabat dirahasiakan dari publik. Dirinya mengaku publik berhak tahu nama pejabat yang dimutasi serta jabatan yang ditempatinya. Sebab hal itu bukan rahasia. \"Mutasi ini tidak rahasia, silakan tanyakan ke pihak BKPSDM nama- nama dan jabatannya,\" ujar Yudi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: