Bupati Pastikan Progres Pembangunan di Ulu Talo

Bupati Pastikan Progres Pembangunan di Ulu Talo

\"\"ULU TALO, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma Erwin Octavian SE dan Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, memastikan progres pembangunan di Kecamatan Ulu Talo. Seperti pada pembangunan jembatan penghubung Desa Air Keruh - Tanjung Agung Kecamatan Ulu Talo dengan nilai kontrak Rp 1,5 M dan jalan hotmik Tebing Durian.

\"Kita hanya memastikan pembangunan yang sudah berjalan dan progres pekerjaan sudah kita lihat sendiri sudah hampir diselesaikan,\" tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE kepada wartawan.

Selain memastikan pengecekan terhadap pembangunan fisik. Juga dilakukan vaksinasi difasilitas kesehatan terhadap warga di Kecamatan Ulu Talo. Bukan itu saja, pembagian bibit ikan serta bibit jagung sebanyak 1,5 ton kepada petani. Serta juga memberikan bantuan rumah swadaya (BRS) kepada 16 orang warga yang menempati rumah tidak layak. Serta memberikan buku bacaan kepada kepala desa dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD).

\"Bukan melakukan pengecekan saja, tapi juga kita melakukan pengecekan untuk pembangunan tahun 2022 mendatang bersama seluruh OPD,\" sampainya.

Disampaikan, pembangunan Ulu Alas ini merupakan sektor utama mengingat sebelumnya akses jalan sangat memprihatinkan dan jembatan ini bagian dari dampak putus dari banjir bandang yang terjadi tahun 2020 lalu. Pembangunan jembatan gantung dengan panjang 65 meter sudah terselesaikan 70 persen.

Disampaikan bupati, jelas pembangunan yang sedang berlangsung ini haruslah berskala prioritas mengingat akses jalan yang dibutuhkan. Termasuk akses jalan hotmik yang sudah dilakukan seperti yang dirasakan saat ini.

Terpisah, Novriadi (47) kepala tukang pekerjaan jembatan kepada BE menerangkan, jika pekerjaan ini sudah terselesaikan 70 persen. Karena saat ini, hanya melantai saja dengan besi plat dan jelas harus di timbun pada pangkal jembatan yang sudah di paku bumi dengan kedalaman 12 meter.

\"Akhir November sudah bisa dimanfaatkan dan selesai pembangunan jembatan dengan panjang 64 meter,\" sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: