Pendaftaran KPID Ditutup 5 November

Pendaftaran KPID Ditutup 5 November

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Meski sempat minim pendaftar calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), namun saat ini sudah ada 27 orang yang mendaftarkan dan menyerahkan persyaratannya kepada tim seleksi (Timsel). Hal itu dikatakan Ketua Timsel KPID Bengkulu Heri Supriyanto, Rabu (3/11).

\"Sebelumnya, karena minim pendaftar yang berpartisipasi mengikuti seleksi calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu, masa pendaftaran yang berakhir tanggal 5 November 2021 mendatang berpeluang dilakukan perpanjangan. Akan tetapi, hingga Selasa (2/11) pendaftar sudah mencukupi,\" kata Heri, Rabu (3/11).

Ia mengungkapkan, dengan sudah ada 27 peserta yang mendaftar, jumlah ini sudah lebih dari standar yang ditetapkan. Dimana standarnya 3 dikali 7 calon komisioner KPID yaitu sebanyak 21 peserta.

\"Jumlah tersebut sekarang cukup dan tanggal 5 November nanti pendaftaran akan ditutup,\" ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah tahap pendaftaran ditutup maka akan memasuki tahap verifikasi oleh timsel. Semua peserta yang mengikuti seleksi akan dilakukan tes oleh Timsel sebelum akhirnya sebanyak 14 orang diserahkan ke DPRD untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dilakukan DPRD Provinsi.

\"Kita akan melakukan tes tertulis dan tes psikologis. Dari verifikasi yang dilakukan akan diambil sebanyak 14 orang dan akan diserahkan ke DPRD untuk dilakukan seleksi,\" tutupnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: