145 Pejabat Eselon III di Assesment

145 Pejabat Eselon III di Assesment

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka penilaian kinerja pejabat administrator eselon III di lingkungan Pemda, Pemda BS menggelar assessment. Ratusan pejabat eselon III mengikuti assessment tersebut. Pelaksanaan assassment di aula kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS.

\"Ada 145 pejabat eselon III yang diassessment,\" kata Kepala BKPSDM BS, H Minarman SH.

Dikatakan Minarman, Assessment digelar selama 2 hari yakni Senin (1/11) dan Selasa (2/11). Dalam pelaksanaan assessment pihaknya melibatkan assessor dari Unib. Pelaksanaan dibagi tiga kelompok, hari pertama diikuti dua kelompok dan hari kedua diikuti satu kelompok. Adapun materi assassment yakni uji kompetensi teknis dan psikotes. Dikatakan Minar, assassment pejabat idealnya dilakukan setiap dua tahunan. Hal itu sebagai bahan evaluasi pejabat. Sebab dalam aturan UU ASN ketentuan assessment maksimal dua tahun, dan untuk pejabat eselon di BS wajib mengikuti assessment ulang, meskipun yang dulu pernah ikut.

\"Tujuan dari assessment sebagai bahan evaluasi, pengukuran, dan penilaian pejabat untuk persiapan penataan pegawai yang sesuai dengan kemampuannya untuk usulan bahan mutasi,’’ terang Minarman.

Dr Edwin Permana ST salah satu pejabat eselon III yang saat ini menjabat Kabid pendapatan BPKAD BS yang mengikuti assassment mengaku assesment digelar selama dua hari. Dirinya mengakui dapat mengikuti ujian dengan menyelesaikan soal dan pisikologdisampaikan pihak assesor. Hanya saja hal tersebut tidak muda dalam penyelesaian bahkan dirinya hingga keluar keringat dingin.

\"Meskipun agak sulit, saya optimis hasilnya bagus dan sesuai harapan,\" ujar Edwin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: