Ini Jawaban Bupati Kaur

Ini Jawaban Bupati Kaur

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Bupati Kaur terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaur terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), diruang sidang paripurna DPRD Kaur, Senin (1/11). Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini dan dihadiri Bupati Kaur H Lismidianto SH MH, Wabup Herlian Muchrim ST dan Kepala FKPD, OPD serta anggota DPRD Kaur.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan jawaban Pemkab Kaur terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaur. Ia menegaskan dalam menyusun RPJMD tentu banyak pertimbangan yang dilakukan sehingga terbentuk RPJMD 2021-2026.

\"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD melalui fraksi-fraksi DPRD yang telah menyampaikan pandangan umumnya untuk kemajuan Kaur ke depannya,” sampai bupati.

Dikatakannya, terkait pandangan Fraksi Golkar yang menyampaikan sangat berharap kepada Pemkab, Raperda tersebut benar-benar akan menjadi landasan fundamental dalam penyusunan program dan pelaksanaan pembangunan. Dikatakan bupati dokumen RPJMD menekankan tentang menterjemahkan secara arif tentang visi, misi dan agenda pentingnya kepala daerah dalam mencapai tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

\"Dalam RPJMD pembangunan infrastruktur salah satu menjadi fokus Pemkab Kaur. Dimana hal Ini telah tercantum dalam misi ke sembilan yakni menuntaskan pembangunan Infrastruktur khususnya jalan dan jembatan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pada da tahun pertama,\" ujarnya.

Lanjut bupati, untuk mengurangi tingkat pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan, terutama pada para Pemuda, Pemkab Kaur dalam RPJMD, akan terus meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya pemuda untuk mengelola potensi yang tersedia di desa masing-masing dengan skema industri kreatif.

\"Ucapan terima kasih kepada fraksi PDI Perjuangan yang telah memberikan saran, sehubungan dengan pelayanan kesehatan di RSUD Kaur dimana memang sejalan dengan tujuan peningkatan status RSUD Kaur menjadi badan layanan umum Daerah (BLUD), sehingga Pemda akan berkonsentrasi kesehatan terutama untuk meningkatkan pelayanan,\" ujarnya.

Sementara itu, mengenai pengembangan destinasi wisata unggulan dan peningkatan promosi wisata merupakan strategi dalam pencapaian misi ke 11 RPJMD 2021-2026 yang nantinya akan di terjemahkan di dalam renstra OPD. Sehingga strategi yang disusun dalam RPJMD, akan mendongkrak berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Kaur.

\"Mengenai masalah sampah-sampah diseluruh Kabupaten Kaur untuk ditertibkan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Didalam RPJMD indek kualitas lingkungan hidup merupakan salah satu indikator dalam RPJMD. Termasuk didalamnya peningkatan pelayanan persampahan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat,” tandas bupati. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: