Bupati Pastikan Jalan Dibangun

Bupati Pastikan Jalan Dibangun

\"\"LUBUK SANDI, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma Erwin Octavian SE memastikan bahwa sejumlah infrastruktur jalan akan dibangun pada APBD 2022 mendatang. Beberapa akses jalan yang akan dibangun yaitu Jalan Cawang Kecamatan Lubuk Sandi, Jalan Lubuk Terentang ke Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi dan Jalan Tanjung Seru Kecamatan Seluma Selatan dan sejumlah titik jalan lainnya.

\"Kemarin kita sudah meninjau beberapa titik jalan. Kita pastikan untuk tahun depan agar segera dibangun. Ada program seribu jalan mulus,\" tegas bupati kepada wartawan, kemarin (1/11).

Ditambahkannya bahwa, selain itu ada juga pembangunan satu titik jembatan di Lubuk Sandi, Titik nol jalan hot mix di Serambi Gunung dan desa Lokasi baru. Kemudian memastikan pembangunan jalan empat ulu serta jalan di pesisir pantai.

\"Kita juga akan mengecek jalan di wilayah pesisir. Nanti program seribu jalan mulus akan terus berlanjut,\" sampainya.

Dia juga memastikan akan lebih intens berkoordinasi ke kementerian, karena anggaran daerah minim. Sehingga, perlu banyaknya penambahan transfer pusat untuk mendongkrak kemajuan daerah.

\"Anggaran tidak harus melewati APBD. Makanya kepala dinas saya minta terus mencari peluang anggaran di pusat,\" tandasnya.

Seperti diketahui, pada dokumen RPJMD, fokus pembangunan tetap pada program seribu jalan mulus. Dimana, rencana alokasi anggaran untuk infrastruktur jalan pada tahun 2022 sebesar Rp 121,9 miliar. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: