Sudah Divaksin, Tetap Patuhi Prokes

Sudah Divaksin, Tetap Patuhi Prokes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengimbau warga agar tidak lengah. Pasalnya warga yang sudah vaksinasi covid-19 merasa dirinya sudah benar-benar tidak akan tertular virus covid-19. Padahal jika tidak waspada, virus tersebut masih bisa menular kepada yang sudah divaksin.

\"Meskipun sudah vaksinasi, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19,\" katanya.

Dikatakan Gusnan dengan vaksinasi tersebut, membuat tubuh orang tersebut menjadi lebih kuat dari serangan virus. Hanya saja masih bisa diserang virus covid-19. Akan tetapi dengan sudah divaksin, maka memiliki pertahanan, sehingga membuat kita tidak menjadi sakit ataupun kalau sampai sakit tidak akan berlangsung lama. Sebab vaksin akan membentuk antibodi atau imunogenitas pada orang yang telah disuntik. Namun demikian warga yang sudah divaksin tetap diharapkan selalu memakai masker menjaga jarak dan rutin mencuci tangan sampai bersih.

\"Tetap pakai masker dan jaga jarak, agar benar-benar terlindungi dari virus covid-19,\" ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi menambahkan saat ini warga BS yang sudah vaksinasi sudah 36 persen lebih. Pihaknya terus turun ke lapangan. Selain menggelar vaksinasi di puskesmas-puskesmas, pihaknya juga menggelar vaksinasi di sekolah-sekolah hingga ke desa-desa.

\"Untuk vaksinasi, kita akan terus turun ke lapangan agar pada akhir Desember nanti mencapai 70 persen,\" ujarnya.

Siswanto juga mengimbau warga yang sudah vaksinasi, agar selalu menerapkan prokes covid-19, sehingga ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar virus covid-19. Dengan begitu, BS akan selalu berada di zona hijau virus covid-19.

\"Selalu terapkan prokes covid-19 agar kita semua terlindungi dari virus covid-19,\" ajak Siswanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: