Bunga Tabebuya Raib

Bunga Tabebuya Raib

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan (BS), Ir H Jonior Haviz MAP mengeluhkan keberadaan tanaman bunga yang di taman di median jalan dalam wilayah BS. Pasalnya warga yang tidak bertanggungjawab suka mencuri tamanan bunga tersebut. Terbaru bunga Tabebuya hilang di median jalan di sepanjang jalan dua jalur A Yani, Kota Manna.

\"Tanaman tabebuya padahal baru kami tanam ternyata sudah banyak yang hilang,\" keluhnya.

Dengan banyaknya tanaman bunga yang mirip bunga sakura jepang, dirinya menilai banyak warga yang tidak mendukung upaya pemda BS untuk memperindah kawasan Kota Manna. Dikatakannya, tidak hanya bunga Tabebuya, namun bunga lain seperti pucuk merah dan bunga ros juga banyak yang hilang.

\"Syukur-syukur kalau bunga yang mereka curi ditanam kembali depan rumahnya, jangan sampai dibuang,\" ujarnya.

Jonior berharap, warga dapat ikut menjaga bunga yang sudah ditanam di median jalan. Sebab meskipun pihaknya sering menanam dan mengganti kembali tanaman yang hilang. Namun warga tidak mau menjaganya, maka upaya mereka sulit membuahkan hasil. Sehingga bunga-bunga yang ditanam akan hilang kembali dan impian mewujudkan BS yang indah dan rapi sulit terwujud.

\"Saya harap warga dapat ikut menjaga bunga di median jalan agar tidak lagi ada yang hilang,\" imbau Jonior.

Iwan, salah satu warga di pinggir jalan dua jalur A Yani mengaku kaget dengan hilangnya tanaman bunga tersebut. Dirinya menduga pelaku beraksi di malam hari di saat waktu sepi. Atas hilangnya bunga tersebut, dirinya akan berusaha menjaganya agar ke depan tidak ada lagi yang hilang.

\"Saya bersyukur ada bunga di median jalan, sehingga semakin indah, saya siap menjaganya agar tidak hilang lagi,\" ujar Iwan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: