3 Besar Calon Sekda dan 7 OPD Kaur

3 Besar Calon Sekda dan 7 OPD Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Tidak lama lagi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur dan tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kaur yang sudah lama kosong, segera diisi oleh pejabat definitif. Dimana Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Kaur dan eselon II mengumumkan nama-nama yang masuk tiga besar.

“Ya untuk pengumuman tiga besar JPTP Sekda dan 7 OPD eselon II dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah kita terima dan sudah diumumkan. Untuk nama-nama pejabat yang masuk tiga besar ini sudah kita serahkan ke Bapak Bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kaur, Arsal Adlin M Pd, Minggu (31/10).

Dikatakan Arsal, tiga pejabat masuk peringkat tiga besar yang berpeluang menjadi Sekda Kabupaten Kaur. Yakni Drs. Ersan Syahfiri MM, (Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Kaur), Drs Supawan Said (Kadis Pertanian Benteng) dan Azwar SSos (Kadis Dinkes Kaur). Menurut Arsal, ketiga nama tersebut memiliki kesempatan untuk ditunjuk sebagai Sekda Kaur. Sehingga memang hal ini tergantung pada keputusan Bupati Kaur untuk menentukan siapa diantara tiga besar tersebut yang kemudian akan menjabat sebagai Sekda.

“Sepenuhnya memang diserahkan kepada Bapak Bupati, karena yang berhak menentukan siapa yang akan menjadi petinggi ASN Kaur ini memang dapat dilakukan olehnya. Nanti jika sudah selesai kita tinggal mengusulkan ke KASN untuk dapat melantik Sekda Kaur secara definitif,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk tiga besar tujuh eselon II yakni, Kadis Perikanan Robi Antomi S IP, Misralman S P dan Kastilon S Sos. Kadis PMD yakni Deki Zulkarnain S STP, Kastilon S Sos dan Asdyarman S Sos. Kadis Perhubungan yakni Misralman SP, Dihan Bastari M Pd, Feri Ardiyansyah SP. Lalu calon Kepala BKD yakni Ir Herwan MSi, Hellitza Okkie SKom dan Harika SE. Calon Inspektorat yakni Ir Herwan, Hellitza Okkie dan Harika SE dan terakhir calon Sekwan yakni Misralman SP, Deki Zulkarnain dan Kastilon Sirad SSos.

“Para calon pejabat eselon II yang lolos tiga besar pada tujuh OPD yang dilelang adalah mereka yang tertinggi nilainya berdasarkan akumulasi dari semua tahapan tes yang dijalani peserta,” terangnya.

Ditambahkannya,terkait dengan kapan pelantikannya, Arsal mengisyaratkan sesegera mungkin jika semua prosedur sudah selesai, atau paling lambat di awal November 2021. Terkait dengan siapa yang beruntung menduduki jabatan tersebut, tergantung pada hasil seleksi nantinya, serta ditambah dengan siapa yang diberikan amanah oleh pimpinan nantinya.

“InsyaAllah bila semua prosedur sudah selesai terutama rekom izin pelantikan KASN. Nanti tiga besar akan dipilih satu orang oleh bupati untuk menduduki jabatan eselon II,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: