Jatuh Hati dengan Kopi Bengkulu

Jatuh Hati dengan Kopi Bengkulu

\"\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Event HIPMI Expo Cofee 2021 yang dihelat Pengurus BPD HIPMI Bengkulu di Bencoolen Mall, membuat jatuh hati para pengurus BPP HIPMI Pusat yang sempat mencicipi berbagai macam kopi khas Bengkulu yang ditampilkan dalam pameran. HIPMI Expo Cofee sendiri menjadi salah satu rangkaian acara dalam rangka Pelantikan Ketua Umum (Ketum) dan pengurus BPD HIPMI Bengkulu Sabtu (29/10).

Pemeran HIPMI Expo Coffe 2021 ini sendiri dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI), Mardani H Maming. Sebelumnya digelar acara pelantikan Ketua Umum dan Pengurus BPD HIPMI Bengkulu di Grage Hotel Bengkulu.

Dalam sambuatannya diacara pembukaan HIPMI Expo Cofee 2021 tersebut, Mardani menyampaikan, Indonesia adalah salah satu eksportir kopi terbesar dunia. Kopi asal Indonesia bisa ditemukan di semua gerai kopi seluruh dunia, mulai dari New York hingga London. Kopi itu berasal dari beberapa lokasi di tanah air. Diantaranya adalah kopi dari Bengkulu.

\"Saya pikir ini adalah expo xang sanagat menarik sebab menampilkan komoditas andalan di satu daerah. Sebagai wilayah yang punya banyak kopi, saatnya HIPMI Bengkulu melakukan transfer pengetahuan ke wilayah lain. Kita berharap Indonesia bisa mengalahkan Brazil sebagai ekpirtir kopi terbesar dunia. Saya percaya mimpi hebat akan lahir dari anak muda di Bumi Rafflesia ini,\" kata Mardani H Maming.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga menyampaikan, HIPMI Expo Cofee ini sengaja digelar guna membantu para pelaku usaha umkm khususnya yang bergerak di bidang cofee agar bisa survive. Karena, dampak pandemi covid - 19 ini sangat dirasakan betul oleh para pelaku usaha dibidang ini.

\"Maka dari itu, HIPMI Expo Cofee ini kita masukkan dalam salah satu agenda di pelantikan kita,\'\' imbuhnya.

Jadi selain bisa membantu para UMKM atau pengusaha kopi, HIPMI juga menjadikan HIPMI Expo Cofee ini sebagai ajang promosi kepada kawan-kawan dari BPP dan BPD lainnya yang berkunjung ke stand diBencoolen Mall ini. Selain itu, ini juga bentuk sinergi BPD HIPMI Bengkulu dengan program Gubernur Bengkulu untuk mengangkat kopi Bengkulu ke tingkat Nasional dan Internasional.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, Hamka Sabri menyampaikan, ucapan terima kasih kepada penitia acara HIPMI Expo Cofee yang sudah mensinergikan program Gubernur dan Wakil Gubernur untuk gencar mempromosikan kopi Bengkulu.

\'\'Ini sinergi yang luar biasa semoga HIPMI benar-benar menjadi wadah dan terus mencetak enterpreneur muda di Bengkulu,\'\' ujar Hamka Sabri.

Selain di buka langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming dan dihadiri oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri turur hadir perwakilan Polda Bengkulu, TNI, para sponsor dan komunitas kopi Bengkulu.  (cik7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: