Awal November Kembali Mutasi

Awal November Kembali Mutasi

TAIS,BE - Perombakan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, terus dilakukan Bupati dan Wakil Bupatinya Seluma Erwin Octavian-Drs Gustianto. Pada awal November nanti mutasi terjadap pejabat Seluma kembali dilakukan.

Ini dilakukan untuk menempatkan ASN sesuai dengan kualifikasi dan kemampuan. Guna memaksimalkan kinerja mendukung program serta visi dan misi untuk mewujudkan Seluma Alap.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto Msi mengatakan, mutasi yang dilakukan semata digelar untuk menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki oleh ASN yang bersangkutan.

\"Jika tidak ada kendala, awal November ini akan kita gelar mutasi ke 3 ini,\" ujarnya.

Dijelaskan, mutasi yang dilakukan ini semata untuk penyegaran bagi ASN. Mutasi dilaksanakan berdasarkan kajian yang tepat sehingga roda pemerintahan berjalan atau terlaksana sejalan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati. Visi dan misi ingin mewujudkan Seluma Alap.

\"Jangan dijadikan momok menakutkan. Kita hanya ingin menempatkan orang tepat dan benar ingin bekerja untuk membangun Kabupaten Seluma,\" katanya.

Sekda berujar, tak seorang ASN lepas dari pengawasan baik disiplin maupun kinerja selama ini sehingga disiplin dan kinerja ASN merupakan tolak ukur dalam pelaksanaan mutasi ini. Selain kualifikasi atau kemampuan yang dimiliki.

\"Tidak menutup kemungkinan ada yang nonjob, karena kita memang ingin menempatkan orang-orang yang tepat,\" sampainya.

Sekda masih enggan berkomentar jika mutasi tahap 3 yang digelar ini termasuk merotasi pejabat Eselon 2 atau kepala OPD. Namun, jika melihat pelaksanaan Jobfit yang belum lama ini digelar, tidak menutup kemungkinan di mutasi tahap 3 ini. Juga dilakukan rotasi pejabat Eselon 2. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: