Banyak Pejabat Enggan Vaksin

Banyak Pejabat Enggan Vaksin

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Disaat masyarakat disuruh vaksin, ternyata masih banyak pejabat publik di Bengkulu Selatan (BS) yang tidak mau vaksin. Terbukti sampai saat ini belum separoh pejabat publik yang divaksin.

\"Pejabat publik yang divaksin baru 42 persen,\" kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.

Dikatakan Siswanto, dari 129.298 warga BS wajib vaksin, sebanyak 13.138 warga yang menjadi pejabat publik. Dari jumlah tersebut, baru 5.597 pejabat publik yang vaksin. Sisanya 6.838 masih enggan divaksin. Selain itu, masyarakat umum yang wajib vaksin sebanyak 82.177 Orang. Adapun yang sudah vaksin sebanyak 19. 860 orang atau 24,17 persen.

Malahan yang paling banyak vaksin remaja yang sudah mencapai 75 persen dan tenaga kesehatan sudah mencapai 92 persen,\" ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, dari wajib vaksin sebanyak 129.298 orang, jumlah warga BS yang sudah vaksin sebanyak 46.674 orang atau sudah mencapai 36,10 persen. Dengan jumlah tersebut, dirinya terus menggelar vaksinasi massal di setiap Puskesmas dan sekolah-sekolah. Bahkan saat ini hingga ke desa-desa. Sehingga target 70 persen pada Desember nanti bisa tercapai. Oleh karena itu, dirinya mengimbau warga dan juga pejabat publik agar mau divaksin.

\"Saya harap semua pejabat publik segera vaksinasi, sebab contoh bagi warga agar warga juga ikut vaksinasi,\" harap Siswanto.

Sementara itu, Kepala Desa Pagar Dewa, Kota Manna, Rusman Hamidi mengaku mulai kemarin warganya divaksin. Pelaksanaan vaksin dilakukan di balai desa. Dikatakannya pelaksanaan vaksinasi dimulai Jum\'at (29/10) dan dilanjutkan Senin (1/11) hingga selesai.

\"Warga kami sangat antusias mengikuti vaksin,\" ujar Rusman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: