Lulusan Akrel Siap Bersaing

Lulusan Akrel Siap Bersaing

CURUP, bengkuluekspress.com - Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (Akrel) Ir Abdul Aziz MP mengungkapkan bahwa lulusan Akrel siap bersaing didunia usaha. Hal tersebut disampaikannya saat saat prosesi wisuda dan pengukuhan Ahli Muda angkatan ke VIII Kamis (28/10).

\"Insya Allah dengan bekal yang telah kita berikan selama menempuh pendidikan baik dari pembelajaran maupun praktek kerja lapangan, lulusan Akrel sudah bisa bersaing didunia kerja,\" ungkap Abdul Aziz dalam wisuda yang digelar di kampus Akrel yang ada di Kelurahan Simpang Nangka kemarin.

Diungkapkan Abdul Aziz, lulusan Akrel bisa bersaing didunia kerja tersebut bukan hanya isapan jempol semata. Hal tersebut ditunjukkan dari wisudawan yang di wisuda pada Kamis kemarin, dimana dari 26 wisudawan ahli madya Akrel Rejang Lebong tersebut 7 orang atau 27 persennya sudah bekerja.

\"Lulusan kita bisa bersaing didunia kerja, ini dibuktikan dari 7 orang yang diwisuda kali sudah bekerja diberbagai bidang pekerjaan,\" papar Abdul Aziz.

Tujuh orang wisudawan Akrel Rejang Lebong yang telah bekerja tersebut mulai dari menjadi abdi negara yaitu menjadi anggota kepolisian, kemudian menjadi wirausahawan dibidang peternakan dan perikanan dan lainnya. Capaian tersebut menurut Abdul Aziz menunjukkan keseriusan mereka dalam mengembangkan pendidikan vodkasi di Akrel.

\"Capaian ini sesuai dengan visi dan misi pendidikan vodkasi yaitu menyiapkan SDm yang siap kerja dan berwirausaha,\" paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa, lulusan Akrel selain siap masuk dalam dunia kerja, mereka juga bisa melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi seperti strata 1 (S-1). Dimana menurutnya dalam lulusan kemarin ada dua orang lulusan mereka yang langsung melanjutkan pendidikan ke S-1.

Di sisi lain, dalam wisuda angkatan VIII Akrel kemarin, lulusan terbaik diraih oleh Widia Sari dari Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar dengan IPK 4.00 dan predikat kelulusan dengan pujian. Kemudian lulusan terbaik kedua adalah Vini Alfi Nesti dari Prodi Budidaya Tanaman Hortikultura dengan IPK 4.00 dan mendapat predikat kelulusan dengan pujian. Sedangkan lulusan terbaik ketiga adalah Lili Seprti Yanti dari Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar juga dengan IPK 4.00 dan dengan predikat kelulusan dengan pujian.

Kepada para lulusan, Abdul Aziz berpesan akan bisa menempati ikrar alumni yang mereka ucapkan saat prosesi wisuda yaitu bisa menjadi alumni yang bisa menjaga nama baik almamater Akrel Rejang Lebong. Pihaknya juga berharap agar para alumni bisa menjadi komunikasi yang baik dengan kampus Akrel. Sehingga meskipun mereka sudah lulus bisa tetap membantu kampus minimal menjaga nama baik Akrel dan membantu kemajuan dan perkemabnagan Akrel.

\"Saya ucapkan selamat kepada wisudawan yang di wisuda hari ini, meskipun kalian telah lulus dari Akrel namun kalian masih memiliki tugas untuk sama-sama membangun dan mengembangkan kampus tercinta kita ini,\" demikian Abdul Aziz.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: