Gubernur Targetkan 50 Persen

Gubernur Targetkan 50 Persen

CURUP, bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu pada awal November ini sudah mencapai 50 persen. Hal tersebut setelah pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini mulai memaksimalkan kegiatan vaksinasi di 10 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

\"Kita targetkan pada 7 November ini capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu sudah di atas 50 persen,\" ungkap Rohidin saat meninjau kegiatan vaksinasi massal dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di GOR Curup, Kamis (28/10) kemarin.

Dijelaskan Gubernur, salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mempercepat capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu tersebut yaitu dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kemarin. Dimana menurutnya kegiatan vaksinasi massal kemarin dilaksanakan serentak di 10 kabupaten dan kota dan setiap kabupaten dan kota ditargetkan untuk bisa mencapai 2 sampai 3 ribu warga yang divaksin.

\"Dengan target tersebut, maka hari ini jumlah warga Provinsi Bengkulu yang divaksin mencapai 30 ribu,\" tambah Rohidin.

Kegiatan vaksinasi tersebut, menurutnya tidak hanya sebatas pada peringatan Sumpah Pemuda saja, namun akan dilaksanakan secara terus menerus di 10 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu karena menurutnya stok vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu masih banyak yaitu sebanyak 370 ribu dosis.

\"Bila nanti stok vaksin kita habis, maka akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Bengkulu uuntuk mengadakannya,\" tegas gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga meminta agar setiap Puskesmas yang ada Provinsi Bengkulu untuk membuat tim vaksinasi yang terdiri dari tiga sampai lima tim. Tim-tim vaksinasi tersebut diminta gubernur untuk turun langsung ke desa-desa kelurahan yang menjadi wilayah kerja mereka untuk membantu mempercepat kegiatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian gubernur juga meminta Satgas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan diaktifkan kembali. Satgas Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan tersebut diharapkan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Karena menurut Gubernur, vaksinasi ini sangat penting untuk menciptakan kekebalan kelompok dari serangan Covid-19. Bila kekebalan tersebut sudah tercipta, menurutnya ekonomi akan pulih dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa harus takut terpapar Covid-19.

Satgas Provinsi akan memantau mengevaluasi dan melaksanakan vaksinais secara keliling secara massal, akan dilanjutkan ke kabupaten kota lain,\" demikian gubernur.

Kegiatan pemantauan kegiatan vaksinasi nassal di Kabupaten Rejang Lebong yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu bersama FKPD Provinsi Bengkulu kemarin diawali dengan rapat FKPD Provinsi Bengkulu terkait evaluasi kinerja Satgas Covid-19 dan capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan dilanjukan dengan pembukaan kegiatan vaksinasi massal dan peninjauan kegiatan vaksinasi massal dibeberapa lokasi vaksinasi massal di Kabupaten Rejang Lebong yaitu di GOR Curup, Universitas Pat Petulai dan SMKN 6 Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: