Latihan Pengelola Perpusdes

Latihan Pengelola Perpusdes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Untuk memajukan perpustakan desa (Perpusdes), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah rutin menggelar pelatihan. Sehingga diharapkan ke depannya pengelolaan Perpusdes semakin maksimal.

\"Kami saat ini melakukan pelatihan pengelolaan Perpusdes,\" kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj Sri Gusti Sabana SH melalui Kabid Perpustakaan, Sofyan Amir MPd.

Dikatakan Sofyan Amir, peserta pelatihan tersebut yakni pengelola perpustakaan desa, Badan Perwakilan Desa (BPD) dan juga PKK. Pelatihan digelar di aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS. Dirinya berharap ke depan semua pengelola perpusdes dapat maksimal dalam pengelolaanya, sehingga buku-buku bisa tersusun lebih rapi dan warga bisa lebih nyaman dan betah membaca buku.

\"Kegiatan ini rutin kita gelar, agar pengelolaan perpusdes lebih maksimal,\" ujarnya.

Dijelaskan Sofyan Amir, dalam pelatihan tersebut, mereka dilatih tata cara pengelolaan Perpusdes, mereka juga dilatih ilmu tentang teknik informatika komputer (TIK). Sehingga nantinya para petugas dapat lebih mudah dalam mengelola perpusdes. Dirinya berharap ke depan dengan semakin baiknya pengelolaan Perpusdes, minat warga untuk berkunjung ke Perpusdes semakin ramai.

\"Harapan kami kunjungan ke Perpusdes semakin ramai dah minat baca warga juga semakin meningkat,\" imbuhnya.

Sofyan Amir menambahkan, selain menggelar pelatihan, pihaknya juga menggelar kunjungan ke Perpusdes. Hal itu untuk melihat langsung penerapan pengelolaan Perpusdes. Sehingga jika ada yang kurang, langsung diberikan masukan. Dengan begitu ke depan diharapkan Perpusdes semakin maju dan pengunjungnya semakin ramai.

\"Dengan adanya Perpusdes, warga dapat memanfaatkanya dalam mencari ilmu dan menambah wawasan,\" terang Sofyan Amir. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: