Pemuda Seluma Juara 2 Nasional

Pemuda Seluma Juara 2 Nasional

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemuda asal Kabupaten Seluma warga Desa Tenangan Kecamatan Seluma Timur, Ns Yuresta berhasil mengharumkan nama Kabupaten Seluma ke tingkat nasional. Ia berhasil meraih juara kedua pada ajang pemilihan pemuda pelopor kategori pendidikan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dia satu-satunya pemenang pemuda pelopor yang mengharumkan Provinsi Bengkulu di tingkat pusat.

Kepada BE, Ns Yuresta melalui sambungan telepon mengatakan, diraihnya peringkat kedua nasional itu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintahan Kabupaten Seluma, serta dukungan organisasi kepemudaan di Kabupaten Seluma.

\"Alhamdulillah, ini ku persembahkan untuk bumi Serasan Seijoan. Semoga ke depan pemuda Seluma dapat terus berkontribusi baik itu tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,\" kata Yuresta kepada wartawan, Rabu (27/10).

Dia mengajak agar para pemuda Seluma menggali potensi diri. Berjuang di bidang dan kemampuan masing-masing. Karena setiap orang memiliki kemampuannya sendiri.

\"Yang jelas, mari kita gali potensi kita, berjuang di bidang dan kemampuan masing-masing. Karena setiap kita memiliki bakat dan kemampuan masing-masing,\" jelas Yures.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Herman Suyadi SE menyampaikan bahwa, Pemkab Seluma melalui Disparpora sangat mengapresiasi atas capaian tersebut. Pemkab kata Herwan, akan memberikan reward atau penghargaan kepada pemuda berprestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Seluma tersebut.

\"Reward pasti ada. Tapi kami akan minta petunjuk bupati terlebih dahulu,\" singkatnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: