Kinerja Polres Kaur di Audit

Kinerja Polres Kaur di Audit

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Bengkulu melakukan audit kinerja kepada jajaran satuan Polres Kaur. Dalam audit kinerja yang digelar di aula Patriatama Polres Kaur tersebut difokuskan terhadap kinerja Polres Kaur Tahap II TA 2021 bidang pelaksanaan dan pengendalian, Selasa (26/10).

Dalam sambutannya, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH menyampaikan selamat datang kepada tim Itwasda Polda Bengkulu, ia berharap dengan adanya audit kinerja ini Polres Kaur dapat lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan tertib dalam administrasi.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim audit Itwasda Polda Bengkulu, kami harap kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar,” harap Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim Audit Itwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Bambang Purwanto S IK MH juga memberikan arahan kepada anggota Polres Kaur. Ia menyampaikan bahwa kegiatan audit kinerja ini dilakukan sebagai langkah untuk memberikan pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan tugas anggota Polri sehingga bisa mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan (presisi).

“Wasrik ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap enam bulan sekali oleh satuan atas. Fungsinya untuk mengatur sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian kinerja yang dilakukan satuan Polres,” terangnya.

Ditambahkan mantan Kapolres Kaur ini, dimana terdapat beberapa penekanan dari bapak Kapolda Bengkulu terkait kasus-kasus dilakukan oleh polisi yang saat ini banyak sekali terjadi dan mencoreng nama baik Polri. Untuk itu agar setiap anggota Polri maupun bhayangkari tidak membuat kesalahan dan berbuat hal-hal yang tidak diinginkan sehingga citra Polri di mata masyarakat berkurang.

“Para pimpinan harus menjadi contoh yang baik kepada seluruh anggota dan memberikan penekanan dan himbauan. Juga setiap masyarakat yang datang ke kantor polisi agar dilayani dengan baik sehingga mendapat kepuasan dari masyarakat,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: