122.634 KTP-El Dicetak

122.634 KTP-El Dicetak

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS), Gunawan Suryadi SSos MAP mengaku saat ini pihaknya terus berupaya mengoptimalkan realisasi capaian perekaman data kependudukan. Meskipun masih pandemi covid-19, namun pihaknya terus memberikan pelayanan perekaman data KTP El. Terbukti hingga saat ini hampir semua warga BS mendapatkan KTP EL.

\"Saat ini warga yang sudah merekan data KTP el sebanyak 122.634 orang,\" katanya.

Dikatakan Gunawan, warga BS yang masuk daftar wajib KTP sebanyak 123.600 orang. Yang sudah merekam sebanyak 122.872 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah memiliki KTP EL sebanyak 122. 634 orang. Sehingga saat ini warga yang sudah rekam data yang belum memiliki KTP El hanya 238 orang lagi.

\"Yang belum rekam data KTP EL sebanyak 128 orang lagi,\" bebernya.

Dijelaskan Gunawan, saat ini warga yang belum rekam data KTP EL rata-rata warga yang baru memasuki usia 17 tahun. Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar para pemula dapat segera merekam data KTP El di kantor Disdukcapil BS. Untuk perekaman, sambung Gunawan, selain di kantor pihaknya melalukan pelayanan keliling hingga ke desa-desa dan ke pasar-pasar atau tempat ramai lainnya.

\"Bagi yang belum rekan data, ayo karena bagi yang sudah usia 17 tahun ke atas wajib memiliki KTP,\" terang Gunawan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: