BPK Warning Pemda Seluma

BPK Warning Pemda Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu memberikan peringatan keras kepada Pemerintah Kabupaten Seluma dalam pengelolaan keuangan daerah. Setelah BPK RI melakukan audit entry meeting di lingkungan Pemda Seluma, terdapat indikasi sejumlah temuan dan percepatan penyerapan anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

\"Dari entry meeting oleh BPK Perwakilan RI, ada indikasi temuan yang cukup besar. Tapi kita belum mengetahui pasti dimana temuan tersebut,\" tegas Sekretaris Daerah Kab Seluma, H Hadianto MSi, kepada wartawan.

Rapat secara tertutup tersebut ikut hadir Bupati Seluma beserta seluruh Kepala OPD. Catatan lainnya adalah BPK Perwakilan memberikan peringatan agar percepatan pembangunan dan penggunaan anggaran fisik bisa di realisasikan. Ini diketahui setelah beberapa waktu lalu telah melakukan audit selama 30 hari.

\"BPK akan kembali masuk dua Minggu ke depan dan saat ini mereka pamit setelah melakukan audit awal,\" sampainya.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut OPD mana yang menjadi catatan dan indikasi temuan tersebut, Hadianto juga mengelak dengan alasan BPK juga tidak menyampaikannya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: