23 Paket Fisik Dikebut

23 Paket Fisik Dikebut

TAIS, bengkuluekspress.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, memastikan pekerjaan fisik 10 paket Penunjukan Langsung (PL) dan 13 paket lelang dengan anggaran Rp 13 miliar pada APBD Perubahan, akan dikebut pekerjaannya, mengingat tahun 2021 hanya menyisakan dua bulan saja lagi.

\"Untuk PL sudah berjalan pekerjaannya hanya untuk lelang masih dalam tahap proses lelang dan beberapa sudah teken kontrak kerja,\" tegas Kepala Dinas PUPR, Seluma M Syaifullah ST kepada wartawan.

Disampaikan, masa kerja pada pekerjaan PL ada dua bulan dan satu bulan masa pemeliharaan. Sedangkan pada paket pekerjaan lelang masa pekerjaannya satu bulan hingga satu bulan setengah. Salah satu paket Lelang yang masih proses adalah lelang jalan hotmik Serambi Gunung. Hotmik jalan lokasi baru, hotmik jalan Pasar Tais, hotmik jalan Simpang Tiga Air Periukan, hotmik jalan Lubuk Lintang dan termasuk relokasi pedagang Jalan Merdeka.

\"Kita pastikan hotmik jalan ini bisa terselesaikan hingga batas waktu yang sudah diberikan,\" tegasnya.

Ditambahkan, untuk paket pekerjaan yang dilakukan secara PL, diantaranya perbaikan kantor camat. Dimana beberapa paket PL sendiri juga sudah mulai dikerjakan. Namun, tetap saja M Syaifullah mengharapkan rekanan bisa bekerja maksimal dengan memanfaatkan waktu yang ada dan batas akhir kontrak kerja.

\"Jangan sampai pekerjaan yang dilaksanakan baik PL maupun tender ini asal-asalan dengan alasan musim. Sehingga bisa dikerjakan dengan maksimal dan manfaat dari pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat,\" sampainya.

Ditambahkan, anggaran Rp 13 M ini merupakan penambahan di APBD Perubahan. Guna mendukung terwujudnya Seluma Alap. Dan program Bupati Seluma 1000 jalan mulus yang digadang-gadang oleh Bupati Seluma Erwin Octavian SE dan Wakil Drs Gustianto. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: