Dinkes Kembali Gencar Vaksinasi

Dinkes Kembali Gencar Vaksinasi

TAIS, bengkuluekspress.com - Karena masih rendahnya tingkat vaksinasi di Kabupaten Seluma, Dinas Kesehatan Seluma memastikan akan kembali intens melakukan vaksinasi terhadap warga Seluma. Mengingat Seluma baru saja kebagian sebanyak 21 ribu vaksin dari Provinsi Bengkulu. Bahkan setiap Puskesmas juga sudah bisa melakukan vaksinasi dan vaksin juga sudah didistribusikan.

\"Serentak akan kita lakukan vaksinasi dan sekali lagi warga bisa melakukan vaksinasi di 22 Puskesmas di Kabupaten Seluma,\" tegas Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaludin SSos kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwasanya saat ini pencapaian vaksinasi memang masih rendah. Dimana ini juga disebabkan dengan tidak tersedianya vaksin beberapa waktu lalu. Namun, saat ini semuanya sudah bisa diatasi dengan setiap Puskesmas sudah ada vaksinator sebanyak lima orang.

\"Di Puskesmas vaksin dan vaksinator sudah ada, jadi jangan khawatir lagi untuk divaksin,\" sampainya.

Sementara itu, Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK kepada wartawan membenarkan masih minimnya partisipasi masyarakat dalam vaksinasi di Kabupaten Seluma, ternyata berdampak pada Seluma kembali ke level III. Bedasarkan, Instruksi Mendagri nomor 54 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sehingga Pemkab Seluma dituntut untuk kembali menerapkan penanganan kasus Covid-19.

\"Saat ini berdasarkan Instruksi Mendagri, bahwa Seluma kembali naik ke level 3 Covid-19, sehingga kita bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, telah melakukan koordinasi mengenai hal tersebut,\" sampai Kapolres.

Ditegaskan, jika mengacu pada kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Seluma sudah mengalami penurunan dan turun ke level 1. Namun lantaran saat ini progres vaksinasi saat ini masih sangat minim, sehingga membuat Seluma kembali ke level 3.

\"Kalau kasus memang sudah tidak terlalu signifikan. Namun karena jumlah vaksinasi kita masih sangat minim, sehingga ini yang menyebabkan kita kembali ke level 3,\" lanjutnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: