TNI-Polri dan Dinkes Turun ke Pasar

TNI-Polri dan Dinkes Turun ke Pasar

Kejar Target Vaksinasi

MUKOMUKO, BE - Untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 dan menurunkan Kabupaten Mukomuko PPKM dari level 3 menjadi level 1.l, jajaran TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan Mukomuko gencar menggelar vaksinasi yang sasarannya masyarakat umum.

Minggu (24/10) vaksinasi Covid-19 digelar di pasar Koto Jaya yang berlokasi di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. ”Pagi ini, TNI-Polri bersama Dinkes menggelar vaksin gratis di Pasar Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Sekitar 500 dosis dari Dinkes dan 200 dosis vaksin dari Polres disiapkan. Kami TNI-Polri memobilisasi masyarakat datang ke lokasi vaksin yang disiapkan,” ujae Dandim 0428/MM Letkol Czi Rinaldo Rusdy, S.IP dan Kapolres AKBP Witdiardi SIk MH.

Menurutnya vaksinasi harus digencarkan. Ini untuk kepentingan bersama mulai dari masyarakat, pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya. Ditambah lagi Kabupaten Mukomuko saat ini daerah paling rendah dalam capaian vaksinasi baik vaksin dosis I maupun dosis II.

“Mari bersama kita sosialisasikan, kita gencarkan bersama dalam menggiatkan vaksinasi Covid-19 baik itu yang sasarannya masyarakat umum, lanjut usia hingga remaja atau pelajar yang telah berusia diatas 12 tahun,” ajaknya.

Kegiatan ini akan terus digelar. Tinggal lagi bagaimana nantinya kesiapan dari Dinkes Mukomuko. Yang jelas TNI-Polri siap membantu dan memobilisasi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Riswandi Dani menyampaikan telah menyiapkan sekitar 500 dosis vaksin, termasuk sebanyak 7 tenaga vaksinator dan dokter. Namun, jika tenaga vaksinator dan vaksin yang tersedia tidak mencukupi. Pihaknya siap untuk mendistribusikan tambahan.

“Sifatnya situsional. Yang jelas dari jajaran Dinkes menyiapkan tenaga vaksinator,dokter dan vaksin,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat supaya datang ke Pasar Koto Jaya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi secara gratis. Selain itu masyarakat juga diingatkan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Diketahui hingga 21 Oktober 2021 masyarakat di Kabupaten Mukomuko yang telah divaksin untuk dosis I 23.25 persen dan dosis II 15.38 persen. Jumlah tersebut rendah jika dibandingkan kabupaten/kota di Bengkulu. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: