Seluma Terima Bantuan Kementerian

Seluma Terima Bantuan Kementerian

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Informasi dan Telekomunikasi Indonesia, Pemerintah Kabupaten Seluma diberikan beberapa bantuan oleh kementerian. Adapun beberapa bantuan yang berhasil dibawa ke Seluma diantaranya satu unit BTS, Akses Internet untuk 16 sekolah dan satu kantor desa serta Hibah Finger print.

\"Beberapa waktu yang lalu, kami dari Dinas Kominfo Seluma mendampingi Bupati untuk berkunjung ke Kementerian Informasi dan Telekomunikasi. Dan kita mendapatkan beberapa bantuan dari Kementerian,\" sampai Kepala Dinas Kominfo Seluma, H Hendarsyah, SIP MT kepada wartawan.

Untuk 17 akses internet yang akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, diantaranya untuk SDN 35 Seluma, SDN 85 Seluma, SDN 06 Seluma, SDN 61 Seluma, SDN 90 Seluma, SDN 19 Seluma, SDN 05 Seluma, SDN 43 Seluma, SDN 23 Seluma, SDN 08 Seluma, SDN 74 Seluma. Dan ada beberapa SMP diantaranya SMPN 46 Seluma, SMPN 44 Seluma, SMPN 20 Seluma, SMPN 14 Seluma, dan SMPN 42 Seluma.

\"Untuk akses internet akan diberikan kepada 11 Sekolah Dasar, dan untuk Sekolah Menengah Pertama ada 5 Sekolah, satu lagi untuk Desa Serian Bandung,\" tambahnya.

Sementara itu untuk pemasangan satu unit Base Transceiver Station (BTS). Saat ini masih dalam proses survei, sehingga jika nanti sudah ada kepastian untuk lokasinya, maka akan langsung dipasang oleh pihak kementerian.

\"Masih dalam proses untuk mencari desa yang memang blank spot. Sehingga setelah itu nantinya akan segera dipasang,\" tambahnya.

Sementara itu untuk hibah finger print, nantinya akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Seluma pada bulan Desember. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: