Bersepeda Hindari Covid-19

Bersepeda Hindari Covid-19

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari virus covid-19, selain dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dam vaksinsasi, juga dapat dilakukan dengan cara olahraraga seperti bersepeda.

\"Dengan bersepeda ini, selain untuk kebersamaan, juga bisa menjaga imun tubuh agar terhindar dari covid-19,\" kata Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM.

Dikatakan Gusnan, banyak cara agar imun tubuh selalu terjaga, bisa dengan rutin senam, juga dengan bersepeda santai. Hal ini juga dapat menjaga silaturahmi. Seperti yang dilakukannya Jum\'at (22/10) pagi bersama Dandim 0408 BS, Kapolres BS, dan para pejabat di lingkungan Pemda BS. Sehingga silaturahmi tetap terjaga.

\"Kita rutin bersepeda bersama ini, \" ujarnya.

Ditambahkan Dandim 0408 BS, Letkol Inf, Yudha Nugroho mengaku dengan bersepeda santai sangat banyak manfaatnya. Sebab selain berolahraga dan untuk menjaga kesehatan tubuh, juga bisa menjadi ajang silaturahim. Sebab selama ini hari-hari disibukan dengan urusan kantor, sehingga dengan bersepeda dapat membuat pikiran nyaman dan bisa saling menyapa satu sama lain.

\"Dengan sepeda santai, kita sehat dan tali silaturahim tetap terjaga,\" ujarnya.

Adapun Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH menambahkan selain rutin berolahraga, dirinya juga mengajak warga agar dapat mengikuti vaksinasi. Kemudian selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. Sehingga ke depan BS selalu berada di zona hijau covid-19.

\"Mari rutin berolahraga, patuhi prokes covid-19 dan disiplin terapkan prokes, agar kita semua terhindar dari virus covid-19,\" ajak Kapolres. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: