Mantan Wartawan Bidik KPID

Mantan Wartawan Bidik KPID

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pendaftar calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu periode 2021-2024 baru 6 orang pelamar. Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) KPID Provinsi Bengkulu Sri Hartika, Jumat (22/10).

\"Sejauh ini yang sudah mendaftar masuk ke sekretariat ada 6 orang,\" kata Sri.

Ia mengungkapkan, berkas keenam pendaftar itu masuk ke sekretariat semuanya via pos. Dari keenam pendaftar yang mengirimkan berkasnya diantaranya sejumlah mantan wartawan yang ada di Bengkulu.

\"Untuk pendaftar saat ini didominasi tokoh masyarakat dan mantan wartawan,\" ujarnya.

Ia menjelaskan, tim akan melakukan verifikasi berkas setelah ditutup masa pendaftaran ditanggal 5 november 2021 mendatang.

Menurutnya, meski waktu pendaftaran masih tersisa beberapa hari ke depan, tidak menuntut kemungkinan bakal ada tambahan peserta.

\"Kita tidak menargetkan berapa pendaftar, akan tetapi memakai target minimal 35 orang pendaftar. Jika tidak memenuhi kuota pendaftaran sebanyak 35 orang tesebut maka waktu pendaftaran akan kita perpanjang,\" ungkapnya.

Setelah itu, sambungnya, sebanyak 14 orang peserta nantinya yang lolos verifikasi berkas akan disampaikan ke Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu.

\"Kemudian, 14 orang calon yang DPRD Provinsi Bengkulu akan melakukan fit n proper test sebelum nantinya terpilih 7 orang sebagai komisioner KPID Provinsi Bengkulu,\" tutupnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: