RL Raih 2 Penghargaan

RL Raih 2 Penghargaan

\"\"CURUP, bengkuluekspress.com - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mempertahankan predikat WTP atas kinerja ditahun 2020 lalu membuat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat dua penghargaan sekaligus. Penghargaan pertama didapat dari Kementerian Keuangan sedangkan satu lagi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu. Dimana untuk penghargaan dari Menteri Keuangan yaitu atas raihan WTP, sedangkan dari DJPb Kanwil Bengkulu terkait laporan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Khusus dari DJPb Bengkulu, laporan keuangan Rejang Lebong terbaik kedua di bawah Bengkulu Utara,\" ungkap Kepala Kanwil DJP Perwakilan Provinsi Bengkulu, Syarwan SE MM usai kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Rejang Lebong di ruang rapat Bupati Rejang Lebong, Kamis (21/10) kemarin.

Dijelaskan Syarwan, pihaknya memberikan penghargaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 lalu, karena pihaknya menilai laporan keuangan berupa laporan penggunaan serta pertanggungjawaban yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sudah berjalan dengan baik seperti penyeraban DAk dan DD.

\"Penghargaan yang kami berikan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,\" paparnya.

Sementara itu, terkait dengan penghargaan dari Menteri Keuangan atas raihan WTP ketiga kali secara berturut oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, ia berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa mempertahankannya, karena menurutnya predikat WTP merupakan salah satu syarat suatu daerah untuk mendapat Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat.

\"Dengan mendapat WTP, ini menunjukkan pengelolaan keuangan di Kabupaten Rejang Lebong sudah bagus, salah satu keuntungan lain dengan meraih WTP ini adalah investor tidak akan ragu lagi masuk ke Rejang Lebong,\" papar Syarwan.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM mengaku sangat bersyukur karena pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa mempertahankan predikat WTP. Ia berharap predikat WTP tersebut bisa menjadi pemecut semangat jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih baik lagi kedepannya.

\"Saya berharap dan bersama-sama mengajak jajaran pemeirntah Kabupaten Rejang Lebong salah satunya OPD untuk sama-sama mempertahankan predikat ini, karena kita tahui mempertahankan itu lebih sulit,\" sampai bupati.

Lebih lanjut bupati juga berharap dengan diraihnya predikat WTP oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak membuat OPD lengah dan santai atas kegiatan yang dilakukan, namun menurutnya harus lebih semangat lagi sehingga kedepannya pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan lebih baik lagi.

\"Saya berharap seluruh OPD untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan kita agar lebih baik lagi dan WTP terus kita raih setiap tahunnya,\" demikian Bupati.

Kegiatan penyerahan piagam dari Menteri Keuangan dan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu kemarin juga dihadiri oleh Pj Sekda Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi ST, bersama sejumlah kepala OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: