Vaksinasi Masih Minim

Vaksinasi Masih Minim

TAIS, bengkuluekspress.com - Masih minimnya partisipasi masyarakat dalam vaksinasi di Kabupaten Seluma, ternyata berdampak pada Seluma kembali ke level III. Bedasarkan, Instruksi Mendagri nomor 54 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sehingga pemkab Seluma dituntut untuk kembali menerapkan penanganan Kasus Covid 19.

\"Saat ini berdasarkan Instruksi Mendagri, bahwa Seluma kembali naik ke level 3 Covid 19. Sehingga kita bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, telah melakukan koordinasi mengenai hal tersebut,\" sampai Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK kepada wartawan.

Ditegaskan, jika mengacu pada kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Seluma sudah mengalami penurunan dan turun ke level 1. Namun lantaran saat ini progres Vaksinasi saat ini masih sangat minim, sehingga membuat Seluma kembali ke level 3.

\"Kalau kasus memang sudah tidak terlalu signifikan. Namun karena jumlah vaksinasi kita masih sangat minim, sehingga ini yang menyebabkan kita kembali ke level 2,\" lanjutnya.

Guna untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Seluma telah meminta Polsek jajaran untuk mempercepat proses vaksinasi Covid 19. Karena memang untuk vaksinasi Covid 19 saat ini, mengalami berbagai kendala termasuk keinginan masyarakat yang masih sangat kecil.

\"Kita harus segera mengatasinya, sehingga saya telah minta seluruh Polsek dan petugas di lapangan untuk dapat melakukan edukasi lebih intens lagi,\" demikian tutupnya.

Disampaikan, dinas kesehatan dan puskesmas di kabupaten Seluma juga di harapkan dapat kembali gencar dalam melakukan vaksinasi. Termasuk menjadwalkan ulang untuk pelaksanaan vaksinasi terpusat.

\"Atau untuk kepala desa juga bisa berkoordinasi dengan Babinkhamtibmas untuk melaksanakan vaksinasi ini,\"bebernya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: