PTM Digelar Bergantian

PTM Digelar Bergantian

BENTENG, BE - Proses belajar dan mengajar (PBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dilaksanakan dengan mempedomani aturan yang telah ditetapkan. Yaitu, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Setiap harinya, angka kehadiran siswa hanya dibatasi sebanyak 50 persen dari total jumlah siswa secara keseluruhan.

\"Setiap kelas hanya 50 persen siswa hadir,\" ungkap Kepala SDN 01 Benteng Nurhayati SPd MPd kepada BE.

Agar pembelajaran lebih efektif dan mengena, sambung Nur, setiap siswa diberi kesempatan mengikuti PBM secara tatap muka selama 1 minggu full. Artinya, setiap hari diwajibkan datang ke sekolah. Setelah mengikuti pembelajaran di sekolah selama seminggu, 50 persen siswa tersebut diberi tugas untuk dikerjakan di rumah masing-masing.

\"Setelah 50 persen mengikuti pembelajaran di sekolah selama seminggu. Mereka diberikan tugas mandiri. Selanjutnya, giliran 50 persen lagi yang belajar tatap muka di sekolah,\" ungkap Nur.

Selain mengatur jumlah kehadiran siswa, tambahnya, sarana dan prasarana (Sapras) Prokes Covid-19 juga telah dilengkapi. Dimulai dari alat pengecek suhu tubuh, sabun dan air untuk mencuci tangan di setiap depan ruangan kelas serta masker cadangan bagi siswa yang lupa membawa masker. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: