P3K Segera Dibuka Kembali

 P3K Segera Dibuka Kembali

BENTENG, BE - Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) khusus tenaga pengajar atau guru gelombang kedua bakal dibuka kembali di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pasalnya, dari total 77 formasi yang dibuka pada gelombang pertama, hanya terisi 28 formasi.

\"Dari total kuota yang diterima pada seleksi P3K beberapa waktu lalu terpenuhi hanya 28 formasi,\" kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Benteng Saidirman SE MSi kepada BE. Lebih lanjut, Saidirman menjelaskan, penerimaan seleksi P3K masih menunggu petunjuk dan arahan dari Pemerintah RI melalui

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

\"Jadwal pastinya kita belum tahu. Sepertinya dibuka akhir tahun ini,\" ungkap Saidirman.

Saidirman menambahkan, seleksi P3K saat ini satu-satunya peluang bagi para sarjana pendidikan agar bisa diangkat. Sebab, seleksi CPNS khusus untuk formasi guru belum ada kepastian.

Untuk jalur P3K ada ketentuan atau persyaratan khusus bagi calon peserta, diantaranya, sudah terdaftar sebagai honorer di SD, SMP ataupun SMA sederajat. Selain itu, yang bersangkutan juga harus memiliki NUPTK dan terdaftar didata Dapodik Kemendikbud RI. (135)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: