Bulan Ini Vaksinasi Pelajar Tuntas

Bulan Ini Vaksinasi Pelajar Tuntas

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi mengaku saat ini pihaknya menargetkan vaksinasi para pelajar dapat segera tuntas. Sehingga seluruh pelajar dengan usia minimal 12 tahun sudah divaksinasi.

\"Bulan ini, kami akan vaksinasi seluruh pelajar di BS yang usianya 12 tahun ke atas,\" katanya.

Untuk vaksinasi pelajar ini, Siswanto mengaku pihaknya mendapat bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebanyak 20 rubu dosis. Vaksin ini diutamakan kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat di BS. Sehingga nantinya para pelajar di BS bisa terlindungi dari virus covid-19.

\"Saat ini suda mulai vaksin untuk para pelajar,\" ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, untuk vaksinasi pelajar ini, pihaknya mendatangi sekolah-sekolah. Dirinya memastikan semua sekolah akan datangi, agar semua pelajar bisa divaksinasi. Dirinya mengaku, saat ini sudah beberapa sekolah divaksinasi. Sehingga pada 31 Oktober nanti, ditargetkan semua pelajar sudah divaksin. \" Tim vaksinator kita mendatangi sekolah, kami upayakan dalam satu hari, pelajar satu sekolah selesai divaksin,\"terang Siswanto. Drs Yunadi, anggota DPRD BS memberikan apresiasi kepada dinas kesehatan BS yang saat ini terus bekerja keras mensukseskan program vaksinasi covid-19. Dirinya berharap dengan kerja keras semua tim vaksinator, target 70 persen warga BS divaksin pada Desember nanti tercapai. Dirinya juga mengimbau pelajar dan warga BS agar tidak takut divaksin. Sebab dengan divaksin dapat melindungi diri dari virus covid-19. \" Saya harap pelajar dan warga tidak takut untuk vaksin, sebab itu untuk melindungi kita agar tidak terpapar covid-19,\" ajak Politisi partai Gerindra BS ini. (369)

(lebih…)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: