RPJMD Seluma Disahkan

RPJMD Seluma Disahkan

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah sempat diskor beberapa kali karena tidak kuorum, akhirnya, Rapat Paripurna kesepakatan Raperda RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2022, disahkan. Paripurna ini sempat diwarnai tidak hadirnya Fraksi PDIP dan Fraksi Partai Nasdem. Sehingga sempat dilakukan skor hingga dua kali, karena memang tidak kuorum untuk pengambilan keputusan atas Raperda RPJMD tersebut.

Selain itu, pada paripurna tersebut juga sempat tidak dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Seluma, sehingga hal ini juga menyebabkan hampir 2 jam Bupati dan Wakil Bupati Seluma menunggu di ruangan tunggu gedung paripurna.

\"Seharusnya jangan sampai ada yang tidak hadir. Karena yang kita perjuangkan ini, adalah kepentingan rakyat. Jangan sampai RPJMD yang isinya untuk kepentingan rakyat tertunda lantaran ada kepentingan lain,\" tegas Ketua Fraksi Gerindra, Okti Fitriani MPd, kepada wartawan.

Mantan Wakil Ketua II DPRD Seluma periode 2014-2019 tersebut, juga menyayangkan bahwa sempat terjadi skorsing hingga beberapa kali dalam Paripurna Pengesahan RPJMD tersebut. Padahal RPJMD ini merupakan gambaran untuk membahas KUA PPAS tahun 2022.

\"Saat ini sudah masuk pertengahan Oktober, kita harus segera membahas KUA PPAS. Sehingga seharusnya semua Fraksi di DPRD Seluma harus saling mendukung untuk kemajuan Seluma,\" tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan DPRD Seluma, Sugeng Zunrio SH menerangkan bahwasanya pengesahan ini terlebih dahulu harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Dijelaskan, beberapa kali molor pembahasan ini lantaran memang sebelumnya tidak bisa hadir dan demi kepentingan masyarakat maka petang harinya disempatkan untuk hadir dan ikut dalam pengesahan yang sebelumnya pandangan umum fraksi.

\"Ini bagian dari kepentingan masyarakat agar terwujudnya Seluma Alap. Ini semata mata kepentingan masyarakat bukan kepentingan pimpinan yang tarik ulur paripurna,\" kilahnya singkat.

Ditambahkan, bukti keseriusan pimpinan dan anggota DPRD Seluma terwujudnya paripurna dan pengesahan Raperda RPJMD serta ini RPJMD juga bagian dari misi DPRD Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian SE dalam sambutannya menerangkan selaku mitra kerja eksekutif ini bagian dari aspirasi masyarakat Seluma untuk mewujudkan Seluma Alap. Sehingga kedepan ini menjadi acuan dalam pembangunan peningkatan infrastruktur kabupaten Seluma kedepannya terkhusus mewujudkan Seluma Alap.

\"Jelas ini bagian dari komunikasi pembangunan menuju Seluma Alap. Tidak ada kepentingan dalam RPJMD ini melainkan kepentingan Kabupaten Seluma untuk mewujudkan Seluma Alap dan Peningkatan ke depannya,\" sampai Bupati Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: