PTM 100 Persen di Benteng Tengah Dievaluasi

PTM 100 Persen di Benteng Tengah Dievaluasi

KARANG TINGGI,bengkuluekspress.com – Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami penurunan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di posisi level 2, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Hal ini lantaran perlu dilakukan evaluasi terlebih dahulu oleh dinas terkait atas PTM yang sudah berjalan selama ini.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Benteng, Saidirman SE MSi mengatakan, PTM saat ini dengan metode pembatasan kapasitas anak sebanyak 50 persen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). ‘’Apakah nanti KBM tatap muka akan normal 100 persen kembali atau tidak, itu masih kami lakukan evaluasi terlebih dahulu. Memang, saat ini KBM dengan kapasitas 50 persen berjalan lancar saja. Tapi tidak serta-merta langsung mengubah KBM tatap muka menjadi 100 persen,’’ ujar Saidirman.

Menurutnya, adapun yang harus dipenuhi menuju PTM normal, persentase pelajar maupun tenaga pendidik yang divaksin sudah sepenuhnya. Diperkirakan saat ini diatas 70 persen siswa/i SMP yang vaksinasi. Kemudian fasilitas protokol kesehatan tersedia dan berfungsi dengan baik. “SOP protokol kesehatan tak hanya diterapkan saat peserta didik mengikuti kegiatan belajar di kelas, melainkan ketika peserta didik ingin ke toilet atau melakukan aktivitas lain termasuk ketika pulang. Yang belum vaksinasi ini, karena memang ada beberapa siswa yang orang tuanya belum mengizinkan untuk divaksin. Tapi tetap kita lakukan sosialisasi agar semua siswa bisa divaksin,’’ demikian Saidirman.(Cik8/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: