2022, Tes CPNS di Benteng Ditiadakan

2022, Tes CPNS di Benteng Ditiadakan

BENTENG,bengkuluekspress.com - Pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2022 kemungkinan besar bakal ditiadakan. Informasi didapat, jika kuota CPNS akan diganti dengan P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi mengatakan, informasi tentang pelaksanaan seleksi CPNS tahun depan ditiadakan memang belum diketahui secara pasti alias belum ada surat resmi. Hanya saja, informasi yang diperoleh dari pemerintah pusat, kuota P3K bakal menjadi satu-satunya harapan untuk mengisi kekurangan pegawai di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Benteng. \"Informasi terakhir yang diterima, tahun depan tak ada seleksi CPNS. Hanya menerima usulan P3K,\" kata Apileslipi.

Sejauh ini, sambung Apileslipi, kuota P3K hanya diperuntukan bagi formasi tenaga pengajar alias guru. Penerimaan P3K sudah dilakukan pada tahun 2021 ini. \"Sepertihalnya P3K untuk formasi guru. Penerimaan P3K di OPD juga ada syaratnya. Seperti status honorer dan syarat lainnya,\" kata Apileslipi.

Dijelaskan Apileslipi, Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng hanya dapat mengajukan usulan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) lantaran sumber daya manusia (SDM) di sebagian besar OPD mengalami kekurangan. Akan tetapi, penentuan jumlah kuota dan pengadaan CPNS merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat. \"Ditahun ini, Kabupaten Benteng menerima 121 formasi CPNS. Dari jumlah tersebut, 2 formasi dokter spesialis tak ada pelamar. Artinya, hanya ada 119 formasi CPNS di Kabupaten Benteng yang akan terisi tahun 2021 ini,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: