Kopi Padang Capo dan Jahe Jessica Seluma Masuk Gerai Waralaba

Kopi Padang Capo dan Jahe Jessica Seluma Masuk Gerai Waralaba

TAIS, bengkuluekspress.com - Sebanyak dua produk IKM dan UKM asli dari Kabupaten Seluma, saat ini sudah memenuhi syarat untuk dijual belikan di gerai waralaba modern. Kedua produk tersebut masing-masing adalah produk Kopi Padang Capo, serta satu lagi adalah minuman Jahe peningkat imun.

\"Baru dua produk yang memenuhi syarat untuk di jual di gerai waralaba modren berupa Kopi Padang Capo dan Minuman Jahe Jessica,\" tegas Kepala Disperindagkop dan UKM, H Mulyadi Joyo Martono Ssos kepada wartawan.

Sementara itu ada beberapa produk lagi yang saat ini masih dalam proses melengkapi persyaratan, diantaranya minuman kalamansi, makanan ringan jenis keripik dan peyek, serta ada juga produk bubuk kopi asli Talang Giring. Dimana jika semuanya sudah memenuhi syarat yang diajukan, maka selanjutnya akan segera menyusul dua produk lainnya.

\"Saat ini mereka sudah kita minta untuk segera melengkapi persyaratan yang telah diminta, nanti kalau sudah lengkap maka akan kita masukan juga ke gerai waralaba modern tersebut,\" tegasnya.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pihak IKM dan UKM, diantaranya adalah bersertifikat halal, izin Balai Pom, perizinan dari Pemerintah Daerah, PIRT dari Dinas Kesehatan. Dimana syarat tersebut memang harus dilalui terlebih dahulu, agar produk yang akan diperjualbelikan tersebut bisa terlaksana. Dinas juga melakukan pendampingan untuk mendapatkan persyaratan.

\"Ini memang sudah menjadi syarat, dan harus dilengkapi jika memang produk tersebut ingin masuk ke gerai waralaba modern,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: