Baznas Kaur Salurkan 33 Gerobak dan Uang Rp 16 Juta

Baznas Kaur Salurkan 33 Gerobak dan Uang Rp 16 Juta

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kaur, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kaur menyalurkan bantuan sarana-prasarana dan modal usaha untuk mustahik usaha ekonomi produktif, berupa 33 gerobak dan uang Rp 16 juta untuk modal usaha. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kaur H Lismidanto SH MH didampingi Wabup Herlian Muchrim SH, Ketua Baznas H. Wahyu Datsi, SPd serta kepala OPD terkait di balai desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (6/10).

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan untuk penerima bantuan agar memanfaatkan gerobak dan dana ini dengan sebaik mungkin,” harap bupati usai menyerahkan bantuan, Rabu (6/10).

Ditambahkannya, ia berharap para penerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuan yang diterima. Serta bantuan yang disalurkan dapat juga dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan. Juga berharap, agar para penerima bantuan, bisa menjadi pengusaha sukses, dengan omzet yang besar.

“Sekali lagi saya minta tolong alat-alat ini dipelihara dan dikembangkan dan jangan sampai dijual belikan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas H. Wahyu Datsi, SPd juga menyampaikan, penyaluran gerobak untuk 33 warga dan bantuan modal usaha untuk 8 warga yang tersebar di 15 kecamatan Kabupaten Kaur itu, merupakan hasil dari penghimpunan zakat di lingkungan Pemkab Kaur termasuk zakat Bupati dan Wabup Kaur.

“Para penerima berdasarkan usulan pihak pemerintah desa. Lalu kami verifikasi untuk memastikan yang menerima benar-benar layak menerima bantuan. Untuk yang belum mendapatkan usulan yang kami terima sudah ada dan akan disalurkan pada tahap berikutnya,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana program ini sebagai upaya mendayagunakan para mustahik yang tergolong produktif serta memiliki usaha kecil-kecilan. Sehingga dengan adanya bantuan ini akan melancarkan kegiatan usaha dan mampu meningkatkan perekonomian para mustahik pelaku usaha di wilayah Kaur yang pada akhirnya diharapkan kelak secara bertahap mereka dapat berubah status menjadi Muzakki.

“Bantuan gerobak ini sebagai wujud kepedulian Baznas Kaur kepada pedagang yang membutuhkan gerobak usaha dimasa pandemi covid-19 untuk membantu perekonomian mereka. Kita harap dengan bantuan ini ekonomi mustahik meningkat,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: