Melalui Binrohtal, Ciptakan ASN Kaur Berkarakter Baik

Melalui Binrohtal, Ciptakan ASN Kaur Berkarakter Baik

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada sang pencipta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Bagian Kesra kembali menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Islamic Center kompleks perkantoran Padang Kempas, Rabu (6/10).

“Kegiatan ini rutin yang sudah diagendakan Pemda Kaur di Minggu pertama setiap bulannya, ini bertujuan agar meningkatkan para ASN Kaur agar berbuat yang terbaik,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH usai mengikuti Binrohtal di Masjid Islamic Center, Rabu (6/10).

Dikatakan bupati, dimana pembinaan rohani dan mental bagi ASN ini digelar rutin guna menciptakan sosok ASN yang memiliki karakter yang baik dalam melayani masyarakat. Sebab tujuan Binrohtal ini guna menambah pengetahuan, serta nilai-nilai agama yang benar. Sehingga para ASN dalam menjalankan tugasnya bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi dan masyarakat.

“Karenanya dalam kegiatan ini kita selalu menggandeng dan bekerjasama dengan para tokoh agama. Seperti hari ini (kemarin, red), kita mendatangkan Ustad H. Dani Hamdani. Melalui kegiatan ini kita berharap bisa menjadikan para ASN untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi ASN Kaur menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan Binrohtal ini digelar sekitar pukul 08.30 WIB dan dihadiri Wabup Herlian Muchrim SH, Plt Sekda, Asisten serta kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Kaur. Dalam ceramahnya Ustad Dani Hamdani mengajak seluruh ASN Kaur agar berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT serta selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

“Mari, kita terus bekerja maksimal. Ingat setiap kegiatan, gerak, dan kerja yang kita lakukan itu adalah ibadah. Oleh karena itu, lakukan setiap pekerjaan kita dengan penuh keikhlasan,” sampainya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: