Geger! Warga Kaur Temukan Bom Berbentuk Guci

Geger! Warga Kaur Temukan Bom Berbentuk Guci

 

TANJUNG KEMUNING,BE- Warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Minggu (3/10) siang mendadak geger. Pasalnya salah petani bernama Pirman (30), warga Desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah tiba-tiba menemukan bahan peledak diduga bom berbentuk guci di sungai desa setempat.

“Bahan peledak berbentuk guci yang diduga peninggalan masa perang dunia ditemukan warga di Muara Pantai di Desa Tanjung Bulan,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Pedi Setiawan SH, Minggu (3/10). \"\"

Dikatakan Kapolsek, penuman benda yang diduga bom itu oleh warga itu Minggu (3/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Pemuan benda tersebut bermula dari Pirman saat ini hendak mencari ikan di muara pantai di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, nah sewaktu menyelam mencari ikan disungai tersebut tiba-tiba ia menemukan guci berbentuk bom yang sudah berkarat dan berat sekitar tujuh Kg dan kemudian saudara Pirman membawa pulang, lalu ia memberitahukan kepada pihak Polsek Tanjung Kemuning untuk menyerahkan barang tersebut untuk diamankan guna mengindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi.

Mendapati laporan warga itu, lalu Kapolsek Tanjung Kemuning bersama anggotanya sekitar pukul 15.30 WIB langsung melaksanakan pengecekan dirumah warga yang menemukan bahan peledak berbentuk guci. Lalu oleh anggota Polsek Tanjung Kemuning bahan peledak itu langsung dibawa ke Polsek. \"\"

“Untuk barang yang diduga bom itu sudah kita amankan di Polsek. Juga kita belum bisa memastikan apakah benda ini bom atau bukan dan kita masih melakukan kordinasi Brimob Polda Bengkulu agar barang itu dibawa untuk diselediki,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: