BPN Benteng Target Terbitkan 3.823 Sertifikat

BPN Benteng Target Terbitkan 3.823 Sertifikat

BENTENG, BE - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menargetkan seluruh bidang tanah di Kabupaten Benteng telah bersertifikat. Sebab itu, berbagai program pensertifikatan tanah masyarakat terus digencarkan. Tahun ini BPN Benteng menargetkan penerbitan sertifikat oleh Kantor BPN Kabupaten Benteng 2021 sebanyak 3.823 bidang tanah.

Kepala Kantor BPN Benteng Ir Hazairin Masri MM mengatakan, \"Target penerbitan sertifikat oleh Kantor BPN Kabupaten Benteng 2021 sebanyak 3.823 bidang tanah.\'\'

Rinciannya, dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) sebanyak 3.238 bidang tanah, program khusus masyarakat pelaku UKM sebanyak 150 bidang tanah, melalui program redistribusi tanah sebanyak 150 bidang tanah, dari lintas sektor (Lintor) UMKM sebanyak 250 bidang tanah, kerjasama dengan aset PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebanyak 20 bidang tanah serta pensertifikatan aset Pemda Benteng sebanyak 15 bidang tanah. Dari total target yang telah ditetapkan, jelas Hazairin, memang belum semuanya telah selesai 100 persen.

\"Dari total target PTSL, baru 2.150 telah selesai diterbitkan dan sisanya masih dalam proses,\" ungkap Hazairin.

Sama seperti program PTSL, penerbitan sertipikat dari program khusus pelaku UKM, Lontor, kerja sama dengan PLN dan aset Pemda juga masih ada yang dalam proses pengerjaan dan ditargetkan tuntas akhir 2021 ini.

\"Khusus untuk sertifikat redistribusi, semuanya telah selesai 100 persen dan sudah dibagikan,\" jelasnya.

Lebih lanjut, Hazairin menuturkan, BPN akan memberikan pelayanan dan kemudahan dalam proses penerbitan sertifikat tanah masyarakat. Sehingga, masyarakat akan memiliki hak atas tanah yang mereka kuasai dan dapat memanfaatkan sertifikat sebagai anggunan dalam mengajukan pinjaman dana. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: