Reses Ketua DPRD Kota, Mayoritas Keluhan Masyarakat Terkait Infrastruktur

Reses Ketua DPRD Kota, Mayoritas Keluhan Masyarakat Terkait Infrastruktur

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto melakukan reses di dapil dua Kota Bengkulu yang meliputi Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu pada Sabtu (25/9). Pada kegiatan reses tersebut Suprianto menampung seluruh aspirasi dari masyarakat sekitar yang mayoritas menyampaikan terkait infrastruktur di lingkungan tersebut yang dinilai masih sangat minim. Suprianto mengatakan, secara umum persoalan yang disampaikan masyarakat masih seputar permintaan perbaikan infrastruktur dan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Meski tak bisa menjawab keseluruhan pertanyaan secara langsung, namun pertanyaan yang belum bisa dijawab semuanya sudah dicatat dan ditampung. \"Intinya, dari semua aspirasi yang masuk kita terima dan akan kita perjuangkan untuk direalisasikan. Saya akan berjuang maksimal untuk masyarakat Kota Bengkulu, InsyaAllah untuk yang bisa ditindaklanjut segera, kalau belum bisa, kita coba bahwa ke rapat Forkopimda. Aspirasi yang kita serap mayoritas seputar pembangunan dan perbaikan infrastruktur ya, seperti akses jalan dan drainase serta bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak covid-19,\" jelas Suprianto. Suprianto menambahkan apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut sangat penting untuk program kerja ke depan. Karena reses merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi. \"Karena itu, keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta. Kita coba untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dengan mencari solusi yang terbaik,” tambahnya. Selanjutnya ia menyampaikan bahwa permasalahan atau saran yang telah disampaikan masyarakat kepada dirinya untuk dikomunikasikan dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. Ia menegaskan selagi dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu, akan terus menampung seluruh keluhan, saran dan apapun itu. \"Masalah-masalah tersebut bakal kita komunikasikan dengan OPD terkait, misalnya ke Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta OPD-OPD yang lainnya. Tetapi kita juga akan menyesuaikannya dengan PAD kita,” tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: